Berita Terbaru

Layak Kunjung

Advertisement Singkat Url


Masukkan link url panjang di kolom, klik shrink dan copy hasilnya. Dan viola!!

    Jejak Website

    GRUP SEWA JUAL BELI

    Ikuti Situs Via Email

Islam Kok Nusantara.


Islam Nusantara

    وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ--- آل عمران/١٥٩
Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu
Terlalu panjang orasi yang kudengar saat khutbah Idul Fitri mengatakan Islam nusantara adalah bagian dari begundal setan.

Apapun keterangan panjang lebar tentang ajaran Islam yang selama ini kita dengar kemudian yang baru-baru saja belakangan, intinya bagi kita, biarlah Islam Indonesia ala nusantara tidak ala arabika, ala amerika dan jangan sampai ala kadarnya. Sejuk, aman, damai, harmonis, madani. Ibadah tenang, bernegara nyaman, menikmati alam.

Jangan terprofokasi oleh proklamator yang punya kepentingannya sendiri memanfaatkan semangat yang membara untuk membakar Indonesia. Terbukti Islam nusantara ala Indonesia telah berabad-abad datang tanpa konflik, proses asimilasi yang tidak akan ditemukan oleh dakwah garis keras di timur tengah. Biarkanlah Indonesia demikian. Ini nikmat Allah yang patut kita syukuri. Jangan sampai Islam ala timur tengah menggeser ketentraman Indonesia. Kalau mau eror, erorlah di sana, jangan bawa ke Indonesia tercinta.

Tidak ada paksaan dalam Islam. Sekalipun Anda paksa, Anda tidak akan bisa memberi hidayah. Hidayah itu anugerah dari hati yang indah.


Terbitkan Komentar

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda